Morata Bisa Atasi Beban Berat

Morata Bisa Atasi Beban Berat

Ganti Posisi Costa

TOPMETRO.NEWS – Alvaro Morata diragukan bisa menggantikan Diego Costa di lini depan Chelsea musim ini. Thierry Henry mengakui beban Morata berat, tapi percaya si pemain mampu.

Morata didatangkan Chelsea di musim panas ini untuk menggantikan Costa yang menuju pintu keluar klub. Tapi pemain 24 tahun itu diperkirakan bakal kesulitan, mengingat belum punya pengalaman bermain di Premier League.

Morata berbeda dengan Costa yang punya keunggulan fisik untuk langsung bisa bertarung di Premier League saat kali pertama datang, sehingga diyakini akan butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

Namun Henry menilai takkan butuh waktu terlalu lama untuk Morata, terlebih mengingat si pemain tahu apa yang diinginkan oleh Manajer Chelsea Antonio Conte.

Beban untuk Morata memang berat, terlebih mempertimbangkan Costa sukses mendatangkan gol-gol untuk Chelsea. Akan tetapi potensi Morata untuk mengatasinya sudah ada.

“Dia tipe penyerang yang disukai Antonio Conte. Dia murah hati dalam hal cara bermain, dia tahu apa yang perlu dia lakukan sepanjang waktu. Dia meminta bola terobosan, dia menahan bola di depan dan mampu mencetak gol-gol,” kata Henry.

“Conte akan membuatnya bekerja tepat seperti yang dia inginkan. Morata akan punya pemikiran yang bagus akan apa yang bisa diharapkan, meskipun dia belum bermain di bawah Conte (di Chelsea), nuansanya sama dengan waktu di Juventus. Dia akan tahu soal itu.”

“Dia bakal perlu membiasakan diri dengan Premier League, tapi nanti dia akan unjuk gigi. Saya sangat antusias dengannya. Merupakan tugas berat untuk menggantikan Diego Costa, tapi seseorang harus melakukannya.”(tmn)

Related posts

Leave a Comment